Jumat, 30 Desember 2011

TULISAN 2 IBD


                                               TULISAN 2 IBD

NAMA        :  ANYA ADRIANA
NPM           :  11211001
KELAS      :  1EA17


MENARIK MINAT WISATAWAN UNTUK LEBIH MENGENAL
                          BUDAYA INDONESIA

Di Indonesia banyak sekali tercipta budaya-budaya yang ada. Seperti di daerah Indonesia punya  pakaian adat yang memiliki keunikan sendiri-sendiri menurut adat mereka masing-masing . Dan ada juga rumah-rumah adat yang bervariasai menurut adat mereka. Di Indonesia juga memiliki tempat-tempat wisata yang indah , makanan-makanan khas daerah mereka. Masyarakat Indonesia sangat kreatif membuat budaya-budaya Indonesia semakin maju.  Salah satu hasil budaya Indonesia adalah batik. Batik sudah sangat terkenal di Indonesia. Banyak Negara lain yang sangat menyukai batik . Batik memiliki banyak variasi. Ada yang berbentuk baju, celana, kain, dan masih banyak lagi .Budaya-budaya negara lain banyak yang masuk ke Negara Indonesia. Tapi Indonesia selalu menerima semua budaya-budaya luar dengan baik . Walaupun kadang budaya-budaya luar kurang baik untuk di lestarikan.
Banyak wisatawan yang ingin datang ke Indonesia untuk melihat atau mempelajari budaya-budaya Indonesia. Cara masyarakat Indonesia untuk menarik wisatawan dengan cara menghasilkan budaya-budaya yang se kreatif mungkin dan melestarikan budaya tersebut dengan sebaik mungkin. Contohnya seperti tempat-tempat wisata yang ramai akan wisatawan. Tempat wisata tersebut memiliki banyak factor , yaitu tempat sangat strategis, banyak pusat perbelanjaan, makanan-makanan khas yang menarik. Salah satu tempat wisata yang banyak di kunjungi yaitu di Bali. Karena Bali ada banyak tempat wisata, seperti Pantai Kuta, Sanur dll. Di pantai juga banyak permainan yang menarik sehingga wisatawan semakin banyak yang datang ke situ. Masih banyak lagi pusat wisata yang menarik di Indonesia. Indonesia selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk wisatawan agar wisatawan nyaman dan merasa terhibur dengan budaya-budaya Indonesia.
Saran untuk masyarakat Indonesia agar masyarakat Indonesia menjaga kebudayaannya dengan baik. Jangan sampai di pengaruhi factor-faktor lain. Dan terus mengembangkan budaya nya agar semakin maju dan terkenal di semua Negara.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar