Sabtu, 24 Desember 2011

TULISAN 6 IBD


                                                   TULISAN 6 IBD

NAMA        :  ANYA ADRIANA
NPM           :  11211001
KELAS      :  1EA17



                                      CITA-CITA

          Semua  orang di dunia pasti mempunyai cita-cita sejak ia kecil. cita-cita adalah suatu impian dan harapan seseorang akan masa depannya. Bagi sebagian besar orang menganggap cita-cita itu adalah tujuan hidup. Dari kecil orangtua sudah menjelaskan tentang cita-cita. Dan dari kecil juga kita bisa menentukan cita-cita apa yang ingin kita gapai agar kita sukses kedepannya. Banyak sekali cita-cita yang orang inginkan. Contohnya ada yang bercita-cita sebagai dokter, guru, pramugari, pilot, insinyur, dan masih banyak lainnya. Semua orang yang serius dengan cita-citanya pasti belajar dengan sungguh-sungguh agar tercapai cita-citanya. Mereka pasti melakukan berbagai cara agar tercapai. Sedangkan saya sendiri juga masih bingung apa cita-cita saya. Dulu waktu saya masih sekolah saya bercita-cita menjadi seorang guru TK. Karena bagi saya mengajar anak TK itu sangat mengasyikan dan menyenangkan. Apalagi bertemu anak-anak TK yang lucu-lucu.  Lalu saya jg bercita-cita ingin menjadi dokter. Tapi setelah saya pikir-pikir kalau saya menjadi dokter, saya harus siap menangani orang sakit. Dan harus tiap hari melihat darah. Sedangkan saya sendiri takut dengan darah. Maka itu saya dulu bingung cita-cita saya apa kalau sudah besar nanti. Sekarang saya sudah beranjak dewasa dan harus memikirkan kedepannya. Sekarang fokus saya pada kuliah, dan saya mengambil jurusan Manajemen. Meskipun dulu saya SMA jurusannya IPA, tapi saya harus berusaha untuk mengejar semua pelajaran yang ada di Manajemen. Setelah beberapa bulan saya mempelajari pelajaran manajemen. Timbul sebuah pemikiran kedepan. Saya ingin setelah lulus nanti bisa kerja di BANK. Dan saya juga mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang Manajer yang bertugas untunk mengatur staff-staffnya. Memiliki bisnis yang besar dan halal. Agar saya bisa membuktikan bahwa saya bisa karena saya terus berusaha untuk menggapai apa yang ingin aku kejar. Dan sekarang yang harus aku lakukan yaitu belajar dengan giat agar aku menguasai semua pelajaran. Selain belajar dari dalam, harus belajar dari luar.  Mencari pengetahuan yang bisa kita dapati agar kita bisa menekuni cita-cita kita. Semoga semua orang bisa mencapai semua cita-citanya dan berhasil . Amiin ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar